Home » , , » Tak Hanya Pelabuan Ratu, Ada juga Ujung Genteng

Tak Hanya Pelabuan Ratu, Ada juga Ujung Genteng

Written By Kampus Kita Oke on Sabtu, 08 Februari 2014 | 07.09

SUKABUMILokasi pariwisata di Kabupaten Sukabumi tak hanya Pelabuhan Ratu, masih ada pantai terkenal lainya. Salah satunya pantai Ujung Genteng. Pantai ini merupakan saah satu tempat pariwisata menarik yang menawarkan keindahahan alam. Terlebih bagi Anda yang mempunyai hobby fotografi. Suasana yang goodlook sangat cocok untuk menghilangkan penat kita sehari-hari.
Pantai Ujung enteng banyak meyimpan panorama alam nan elok. Selain pasirnya yang putih dan masih alami, Anda juga dapat menikmati air laut yang terlihat biru jernih. Begitu banyak sudut keindahan pantai yang dapat dieksplorasi pada saat Anda berkunjung. Bahkan, jika hanya datang beberapa jam, rasanya tidak tidak cukup untuk menikmati keseluruhan suasana di pantai yang satu ini.
Ujung Genteng menawarkan pesisir pantai yang menarik seperti bersantai di tepi pantai atau pun memancing di sekitar pinggir laut. Kedalaman pantai yang begitu dangkal kita dapat melihat suasana dalam air, yang penuh terumbu karang yang masih alami, ikan-ikan, dan binatang lautnya.
Keindahannya tak perlu diragukan lagi. Pasirnya yang putih, ditimpali dengan pohon kelapa, yang akan menambah semarak suasana Anda ketika menghabiskan wisata di tempat ini. Terlebih di waktu senja.
Rute dari Bandung
Ujung Genteng terbilang pantai memiliki jarak tempuh jauh. Terlebih jika kita memulai aktivitas liburan dari Kota Bandung. Dari Bandung, jarak tempuhnya sekitar  215 km,  Anda bisa istirahat di beberapa titik seperti istirahat pertama, misalnya di Kota Sukabumi, dan yang kedua istirahat di daerah Jampang Surade.
Setelah kita memulai perjalanan dari Bandung menuju sukabumi, kita hanya akan melewati satu kabupaten saja, yaitu Cianjur. Waktu yang akan dihabiskan kemungkinan besar hanya sekitar 1,5 jam untuk Cianjur, Setelah itu 1,5 jam lagi menuju Kota Sukabumi, untuk memulai perjlanan panjang menuju Ujung Genteng.
Setelah  di Kota Sukabumi, saatnya Anda menuju  tujuan pantai Ujung Genteng,  yang dengan melewati tiga kecamatan. Mula-mula kita akan melewati  Kecematan Jampang Tengah waktu yang kita habiskan untuk ke kecematan pertama kurang lebih sekitar 1 jam, karena jalan masih terbilang kurang bagus.
Kecamatan Jampang Kulon menjadi rute selanjutnya. Di wilayah ini kemungkinan besar Anda tidak akan banyak menemukan jalan yang rusak, pasalnya sudah diperbaiki  pemerintah setempat. Akan tetapi, rute ini perlu konsentrasi,  karena jalannya cukup berkelok. Di sini perjalanan ini, Anda akan disuguhi pemandangan dan bukit-bukit kecil yang indah nan menawan.
Saat berkendara pada perjalanan liburan, perlu banyak konsentrasi. Terlebih saat menuju Jampang Surade ini, karena Anda akan melewati jalan curam dan berkelok-kelok. Akan tetapi, Anda akan disuguhi pemandangan kebun teh di sekitar jalan. Di wilayah ini juga banyak anak-anak yang masih menggunakan alat permainan tradisional di sekitar jalan. Salah satunya Egrang. Ini tentunya dapat menjadi liburan Anda yang berbeda dengan liburan sebelumnya.

Perjalanan kian dekat. Ujung Genteng, dari Surade hanya   menempuh  jarak 17 km saja. Dengan jalan yang sudah baik, maka jarak sejauh itu tidak akan terasa jauh. Suasana di daerah tersebut umumnya sudah ramai, kendati memang ada beberapa tempat masih sepi. Saat berada Anda di Ujung Genteng, ini waktu tepat untuk memilih tempat wisata yang ingin kita singgahi. seperti tempat penangkaran penyu, atau hanya sekadar bermain di pinggir pantai saja. [] M. Rizki T.S | BandungOke.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Populer

Komentar

Terbaru

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INI DIA OKE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger