Home » , , » Ini Dia Pesona Indah Curug Cikaso

Ini Dia Pesona Indah Curug Cikaso

Written By Kampus Kita Oke on Sabtu, 08 Februari 2014 | 07.04


SUKABUMI - Lagi-lagi Kabupaten Sukabumi mempunyai tempat wisata yang membuat mata kita terkagum akan keindahanya. Selain pantai selatan yang terkenal dengan ikan dan gelombang ombaknya, sekarang saatnya kita untuk melihat betapa menariknya sebuah curug yang terletak di Kabupaten Jampang Surade.
Curug Cikaso namanya. Curug ini merupakan aliran air dari anak sungai Cikaso yang bernama Cicurug, akan tetapi warga setempat dan kebanyakan orang menyebut curug ini dengan sebutan Curug Cikaso. Curug ini mempunyai tiga titik air terjun yang berdampingan satu sama lain. Namun satu lagi, curug yang terletak di bagian lainnya tidak tampak jelas, Karena curug ini tersembunyi, dengan tebing yang menghadap ke timur.
Suasana di sekitar curug begitu menghibur, terlebih arus airnya yang tidak begitu deras membuat sebagian pengunjung memberanikan diri untuk berenang atau bermain air saja di sebagian bebatuan yang berada di pinggir sungai. Selain itu, warna air yang terdapat di Curug Cikaso ini berwarna hijau kebiru-biruan yang membuat rasa penasaran untuk berenang pun semakin menjadi-jadi.
Masing-masing air terjun mempunyai nama masing-masing, yang kiri bernama Curug Asepan, tengah bernama Curug Meong, dan kanan curug yang letaknya tersembunyi ini bernama Curug Aki. Lalu ketiga curug ini mempunyai ketinggian kurang lebih 80 meter dan lebar tebingnya sekitar 100 meter.
Lokasi Curug Cikaso
Jarak untuk curug Cikaso ini hanya 8 Km saja dari Jampang Surade. Dengan kondisi jalan yang sudah baik, dapat ditempuh kurang lebih sekitar 15 menit saja. Lalu setelah sampai di Curug Cikaso kita akan membayar jasa parkir, dan pihak pengelola curug tersebut dengan sebesar Rp. 7000. Setelah itu kita akan diberikan pilihan untuk jasa transportasi menuju curug tersebut.
Jika kita menggunakan jasa kapal cukup dengan harga Rp. 25.000 kita akan mendapatkan travelling menuju arah tersebut dengan jalur khusus sungai. Akan tetapi, jika kita tidak menggunakan kapal, dengan berjalan kaki pun tidak kalah menariknya. Karena kita akan disuguhi pemandangan berupa hamparan sawah hijau dalam perjalanan kita. [] Muhammad Rizki T.S | BandungOke.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Populer

Komentar

Terbaru

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INI DIA OKE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger