Home » , , » Ranca Upas Tawarkan Keindahan Panorama Alam

Ranca Upas Tawarkan Keindahan Panorama Alam

Written By Kampus Kita Oke on Sabtu, 18 Januari 2014 | 23.50

MAU LIBURAN akhir pekan? Cobalah ke Bumi Perkemahan Ranca Upas, salah satu obyek wana wisata di daerah Ciwidey, Bandung Selatan. Selain hawanya sejuk, flora dan fauna yang beragam, Anda juga bisa menikmati keindahan panorama alamnya yang memukau.
Ranca Upas diminati pengunjung, salah satunya  karena keindahan panorama alamnya. Tak hanya para pecinta alam yang datang, dan menjadikan lokasi ini sebagai tempat berkemah dan aktivitas alam lainnya. Wisatawan yang berkunjung ke daerah Ciwidey pun, umumnya menyempatkan diri mengunjungi obyek wana wisata ini. Ranca Upas memang memanjakan para pengunjungnya dengan keindahan panorama alamnya.
Lokasi Bumi Perkemahan Ranca Upas tidak jauh dari gerbang utama Kawah Putih Ciwidey. Obyek wana wisata ini memiliki area seluas 215 ha dengan kekayaan alam perbukitan dan hutan alam yang sangat luas. Di atas ketinggian sekitar 1.700 dpl, hawa yang sangat sejuk di kisaran 18-23C menambah suasana alam di kawasan ini semakin memikat.
Hutan alam di kawasan ini juga ditumbuhi beberapa jenis pepohonan seperti puspa, jamuju, huru, kitambang, kihujan, hamirung, kurai dan pasang. Adapun fauna yang dapat ditemukan antara lain burung tekukur, gagak, elang serta surili, monyet dan macan.
 Pengunjung juga dimanjakan oleh adanya obyek Penangkaran Rusa Ranca Upas seluas 4-5 ha yang berada di dalam kawasan ini. Kawanan rusa tipe jinak yang pada awalnya didatangkan dari Kebun Binatang Ragunan Jakarta menjadikan daya pikat tersendiri obyek wana wisata Bumi Perkemahan Ranca Upas ini.
Ada beragam daya tarik yang dapat Anda lihat dan nikmati, seperti hawanya yang sejuk (18-23° C), panorama alam berupa perbukitan hijau di sekitarnya, kawasan hutan yang sangat luas, berbagai jenis flora dan berbagai jenis fauna.

Bumi Perkemahan Ranca Upas tepatnya berada di Desa Alam Endah, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung dengan koordinat 7 8' 20" S, 107 23' 31" E.  Berada pada 56 km arah selatan Kota Bandung dan 15 km arah selatan Pangalengan (melalui jalan aspal yang dapat dilalui kendaraan roda empat dan roda enam. 
Fasilitas yang tersedia di lokasi ini area berkemah, menara pandang, musholla, MCK, dan kios-kios dagang. [] MZF, Ragam Sumber | BandungOke.Com 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Populer

Komentar

Terbaru

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INI DIA OKE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger