Home » , » Selasar Sunaryo Bakal Gelar “Body Switch in Sketches”

Selasar Sunaryo Bakal Gelar “Body Switch in Sketches”

Written By Kampus Kita Oke on Minggu, 09 Februari 2014 | 21.07

BANDUNG -- Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) bekerja sama dengan Rubarb Dance & Art akan menyelenggarakan Body Switch in Sketches, lokakarya menari dan menggambar untuk 15 orang mahasiswa seni tari dan 10 orang mahasiswa seni rupa.
Manajer Program, Elaine VBK mengungkapkan, lokakarya tari akan difasilitasi Ruben Reniers. “Sedangkan lokakarya gambar oleh Barbara Steinitz. Lokakarya akan berlangsung 2 hari, dan diakhiri dengan pertunjukan berskala kecil hasil lokakarya sebagai kegiatan penutup,” jelasnya dalam rilis yang diterima BandungOke.com, belum lama ini.
Lokakarya akan digelar siang hingga sore, Sabtu-Minggu (15-16/2) di Bale Handap. Namun ini tertutup untuk umum, partisipan berdasarkan undangan.
Sementara pertunjukan akan dilaksanakan Minggu (16/2) sore, di di Bale Handap, Selasar Sunaryo Art Space, Jl. Bukit Pakar Timur No. 100, Bandung . Untuk yang satu ini terbuka untuk umum, juga tanpa tiket masuk
rubarb Dance & Art adalah proyek kolobaratif antara Ruben Reniers (koreografer dan penari), dan Barbara Steinitz (ilustrator). Kedua seniman ini berbagi minat untuk ‘menabrakkan’ dua bentuk seni yang berbeda, yakni seni tari dan seni rupa.
Kolaborasi pertama mereka menghasilkan Tweelicht yang dilakukan di State Theatre of Saarland di Sarrbruecken pada tahun 2002. Setelah itu, kedua seniman ini makin mengintensifkan kolaborasi artistik mereka dalam bentuk teater dan pertunjukan tari serta lokakarya. Salah satu hasil kolaborasi itu adalah koreografi Sketches for a Dream yang dilakukan di Teater Arkadas di Cologne.
Dalam pertunjukan tari In between Us, hubungan antara menari dan menggambar menunjukkan simbiosis yang unik. Ditampilkan perdana di Teater Orangerie, Cologne. Setelah itu dipentaskan di Tanzhaus Köln Interim, ART FAIR / TA.PE 21 dan DOCK11, Berlin.

Kolaborasi itu makin menggerakkan mereka untuk menjelajahi modus-modus pembauran artistik yang baru, sehingga menghasilkan bentuk-bentuk seni yang berbeda di atas panggung. Menurut Rubarb Dance & Art, jika bentuk seni bertumpang tindih, ia akan menjadi sumber inspirasi yang kaya. [] Abie | BandungOke.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Populer

Komentar

Terbaru

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INI DIA OKE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger