Home » , , , » Melongok Pesona Keindahan Kawah Kamojang

Melongok Pesona Keindahan Kawah Kamojang

Written By Kampus Kita Oke on Senin, 20 Januari 2014 | 00.11

GARUT-- Gunung Kamojang atau sering pula disebut Kawah Kamojang, merupakan taman wisata eksotis yang tak kalah populer dengan tempat wisata lainnya. Tak ayal di akhir pekan, banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke taman wisata ini. Salah satu tujuannya tentu untuk rehat sejenak dari kesibukan kerja yang kerap menyita waktu.
Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi tempat wisata Kawah Kamojang, boleh jadi tak mudah ke lokasi ini. Pasalnya, posisi tempat dan jalan yang harus dilalui terbilang berliku-liku. Lokasinya terletak di kawasan wisata cagar alam Desa Cibeet dan Desa Randukurung, perbatasan antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut.
Kontur jalan yang nanjak-mudun (naik-turun) menjadi kendala bagi pengendara pemula. Perlu hati-hati melaluinya. Namun pemandangan alam yang sangat indah bisa mengobati kesulitan menempuh perjalanan. Tak heran bila pemandangan nan mengagumkan in memiliki harga jual tinggi bagi tempat yang satu ini. Banyak deretan pohon pinus yang menghiasi sepanjang jalan.
Harga tiket masuk yang sangat murah, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp.11.000-, bagi kendaraan roda dua dan Rp. 60.000-, bagi kendaraan roda empat, sudah bisa menikmati keindahan alam yang masih indah dan sangat eksotis ini.
Pesona Tak Biasa
Untuk sampai ke taman wisata Kawah Kamojang, Anda bisa menempuh perjalanan  selama 3 jam dari Kota Bandung, melalui jalan tembus Kec. Rancaekek dan Kec. Majalaya, dengan jarak tempuh sepanjang 40 Km. Dan 2 jam dari Kota Garut melalui jalan tembus Kec. Samarang dengan jarak tempuh sepanjang 25 Km.
Sepanjang perjalanan, kita akan disuguhi dengan pemandangan yang tak biasa. Anda akan menemui pipa-pipa besar PLTP yang di kelola PT. Pertamina dan PT. Indonesia Power, juga deretan pohon pinus yang membentang di pinggiran jalan menuju Kawah Kamojang serta aroma bau belerang yang pekat menusuk hidung kita.
Di sini terdapat 23 kawah dan 2 di antaranya berbentuk danau dengan asap yang mengepul dari permukaan airnya. Danang Darmanto (34), seorang pengunjung asal Bogor menuturkan, baru kali ini ia menemukan tempat wisata yang harga tiketnya tidak menguras kantong.
Selain itu, harga tiket yang amat murah sangat berbanding terbalik dengan keindahan alamnya. “Masih asri dan nyaman untuk mengajak seluruh keluarga," ucapnya, Sabtu (04/01).
Senada dengan Danang, Gina Sopyana (21) salah satu pengunjung taman wisata Kamojang mengatakan hampir ke sekian kalinya ia datang ke tempat ini untuk rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari yang amat menyibukan dalam pekerjaannya.
"Pemandangan alam yang sangat indah dan dihiasi banyak deretan pepohonan pinus dan berbagai tumbuhan hijau sehingga membuat fresh,” tambah Pipit yang ditemui di tempat wisata Kawah Kamojang di waktu yang sama. [] Wisma Putra | Jurnalistik UIN Bandung | BandungOke.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Populer

Komentar

Terbaru

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INI DIA OKE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger