Home » , » Ayo, Siapa Berani Ikut Kompetisi Musik Akustik?

Ayo, Siapa Berani Ikut Kompetisi Musik Akustik?

Written By Kampus Kita Oke on Sabtu, 18 Januari 2014 | 03.19

BANDUNG--Sound of Wood Super Acoustic Music Compettion“ digelar untuk pertama kalinya di Bandung. Sebuah kompetisi akustik yang bertujuan untuk menggali bakat para musisi dalam bermain, mengolah, mengaransemen, dan menampilkan musiknya secara akustik.
Marketing Services Officer Djarum Bandung, Budhi Agoes Salim memaparkan, pihaknya ingin mewadahi dan mengembangkan musik akustik, terutama di Bandung lewat acara tersebut.
Acara kompetisi akustik ini penting diikuti para musisi sebagai sarana untuk menguji kemampuan dan mengasah musikalitas dalam membuat satu gubahan lagu menarik nan asik. Kompetisi ini bisa diikuti oleh peserta berusia minimal 18 tahun yang tergabung dalam duo, trio, atau kuintet (minimal 2 orang dan maksimal 4 orang)
Tanpa dipungut biaya, dimulai sejak tanggal 1 Desember 2013 sampai 15 Januari 2014, peserta bisa langsung mengirimkan hasil rekaman aransemen lagunya dalam bentuk CD . Adapun lagu wajib yang harus diaransemen peserta di antaranya: La Samba Primadona (Krakatau), Sakura (Fariz FM), Part Time Lover (Stevie Wonder), dan Sky Fall (Adele)
“Tidak ada alasan khusus dalam pemilihan lagu wajib. Kebanyakan lagu tersebut adalah lagu yang saat ini sudah jarang didengar,  kecuali lagu Sky Fall (Adele) ini bertujuan supaya peserta lebih fresh dan luas dalam mengaransemenya,” ujar Ade Purnama, wakil penyelenggara dalam Jumpa Pers, di Blackspot Bar-Resto & Stage, Selasa pertengahan Desember lalu.
Peserta bisa memilih 1 dari 4 lagu untuk diaransemen ulang. Membuat aransemen lagu lebih menarik, unik, dan harmonis dengan menggunakan instrumen akustik.
Lima Tahap
Penilaian dalam kompetisi dibagi dalam 5 (lima) tahap. Pertama, penyaringan 60 peserta lewat CD Filtering, Audisi live 60 besar untuk menyaring 30 terbaik, Audisi Live 30 besar dilakukan untuk memilih 15  peserta yang akan masuk ke semifinal , lalu dipilih 8 peserta yang berhak masuk ke dalam babak final atau showcase hingga  dipilih 3 besar sebagai penampil terbaik .
“Kriteria penilaian juri terutama pada tahap audisi live adalah dengan melihat bagaimana perform mereka di panggung, ketepatan waktu saat melakukan daftar ulang, juga kesiapan mereka untuk memaksimalkan waktu yang diberikan panitia. Dari mulai persiapan hingga penampilan saat membawakan lagu sampai selesai,” tambah Tomtom ‘The Titans’ juri dalam kompetisi tersebut.

Selain Tomtom ‘The Titans’ ada 7 musisi nasional lainnya yang ikut menjadi juri dalam gelaran Sound Of Wood Super Acoustic Music Compettion antara lain Risa ‘Sarasvati’, Iink ‘Rosemary’, Agung ‘Burgerkill’, Riko ‘Mocca’, Hendi ‘Themilo’, Arief ‘Pure Saturday, dan Mulki ‘Serieus’. [] Lia Lathifah | BandungOke.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Populer

Komentar

Terbaru

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INI DIA OKE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger